• Tentang
  • Kontak
  • Kebijakan
logo
logo
  • Beranda
  • Terbitan
    • Edisi 1
      Dari Rak Terdepan Sastra Indonesia
    • Edisi 2
      Sastra Etnografi
    • Edisi 3
      Sastra / Sejarah
    • Edisi 4
      Modernisme Chairil Anwar
    • Edisi 5
      Sastra / Sains
    • Edisi 6
      Menyigi Puisi Indonesia
    • Edisi 7
      Telaah Karya Pemenang Sayembara DKJ
    • Edisi 8
      Metode Kritik Sastra di Indonesia
    • Edisi 9
      Membuka Kanon
    • Edisi 10
      Satirisme A.A. Navis
  • Esai
  • Marginalia
  • Percakapan
  • Meja Bundar
  • Blog
  • Cari
  • Tentang
  • Kontak
  • Kebijakan

Esai


31 Agustus 2022

Genius, Genetika, dan Kamar 3×4 m
Mungkin Chairil Anwar Tidak Terlalu Modernis


oleh Ari J. Adipurwawidjana

31 Agustus 2022

Angkatan 45
Sastra, Politik Kebudayaan, dan Revolusi Indonesia


oleh Keith Foulcher

31 Agustus 2022

Estetika Melankoli Chairil Anwar
Pada Puisi “Aku Berada Kembali”


oleh Nukila Amal

31 Agustus 2022

Toeboeh “Isa” (1943), Tubuh Indonesia 1943


oleh Tomy D. Ginting

31 Agustus 2022

Citra Subjek Feminin dalam Puisi Chairil Anwar
Sebuah Konsekuensi Lain Pembacaan Biografis


oleh Cep Subhan KM

31 Agustus 2022

Chairil Anwar Tak Menghiraukan Alam?


oleh Yusri Fajar

31 Agustus 2022

Kredo Modernis dan Solusi Noda


oleh Malkan Junaidi

31 Agustus 2022

Ukuran Becus Chairil Anwar
Mengadaptasi Puisi Conrad Aiken


oleh Eka Ugi Sutikno

31 Agustus 2022

Kelana bersama Ahasvéros
Sajak-Sajak Chairil Anwar dari Dekat


oleh Padel Muhamad Rallie Rivaldy

31 Agustus 2022

Di Pintu-Mu Aku Mengetuk


oleh Royyan Julian

31 Agustus 2022

Individualisme yang Tanggung
Motif Laut di dalam Sajak-sajak Chairil Anwar


oleh Dewi Anggraeni

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Berlangganan

tengara.id adalah situs kritik sastra yang dikelola oleh Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta. Tengara adalah upaya lanjutan dalam mengisi kelangkaan pertumbuhan kritik sastra dalam kehidupan kesusastraan Indonesia.

© 2021–2025 tengara.id – Situs Kritik Sastra